Saturday 28 February 2015

Stand By Me Doraemon dan Rurouni Kenshin Menang dalam Japan Academy Prizes


Pada Jumat 27 Februari lalu, dalam acara 37th Annual Japan Academy Prizes, Stand By Me Doraemon 3D memenangkan penghargaan dalam kategori animasi. Dalam Kategori Animasi Doraemon bersaing dengan When Marnie Was There, Giovanni's Island, Detective Conan: Dimensional Sniper, and Buddha 2: Tezuka Osamu no Buddha - Owarinaki Tabi.


Film sekuel live action Rurouni Kenshin: Kyoto Taika-hen and Rurouni Kenshin: Densetsu no Saigo-hen juga memenangkan penghargaan dari Japan Academy Prize.

Best Picture of the Year diberikan kepada film live action Eien no 0 (he Eternal Zero). Film ini juga meraih delapan penghargaan lainnya, termasuk Sutradara Terbaik dan Aktor Utama. Disney Frozen memenangkan penghargaan tertinggi dalam kategori film asing dan bersaing dengan para nominator lainnya termasuk Interstellar, Jersey Boys, Fury, and Godzilla.

Almarhum aktor Bunta Sugawara (Spirited Away, Tales from Earthsea, Wolf Children) adalah salah satu dari lima orang yang menerima Special Awards dari Chairperson untuk pencapaian seumur hidup. Sound engineer, Masashi Tara (Up On Poppy Hill) menerima Special Awards dari Association untuk pencapaian seumur hidup.

Nippon Academy-Sho Association sebuah group Jepang yang sekira sebanding dengan Akademi Amerika, Academy of Motion Picture Arts and Sciences of Oscars. [animenewsnetwork]

0 komentar:

Post a Comment